Contact Form

Name

Email *

Message *

Hobi yang Menguntungkan Anda saat Mencari Kerja

oleh Eka Utami

Biasanya Anda tidak bicara banyak tentang hobi dan kesukaan di depan manajer perekrutan perusahaan. Mungkin Anda menganggap pembicaraan ini terlalu personal dan tidak pas diagkat saat sesi wawancara kerja. Namun, berdasarkan penelitian dari Kellog School of Management, ternyata perusahaan memandang hobi dari kandidat pegawai sebagai salah satu hal yang penting. Bahkan beberapa perusahaan memerhitungkan hobi calon karyawan sebagaimana mereka melihat kualifikasi dan pengalaman seseorang. Inilah beberapa hobi yang akan membuat Anda menonjol di mata manajer perekrutan seperti disarikan dari businessinsider.com dan good.co.

Hobi memasak menunjukkan Anda adalah seorang yang punya sisi kreatif. Sebab Anda bisa melakukan improvisasi jika ada bumbu yang tidak pas pada setiap makanan.

Hobi memancing memerlihatkan kepribadian seseorang yang penyabar dan fokus. Anda bisa bekerja dengan anak-anak atau melayani orang tua.

Hobi olahraga strategi seperti melakukan permainan catur cocok untuk Anda yang akan melakukan tugas untuk membuat kebijakan dan strategi perusahaan. Sebab Anda bisa berpikir strategis.

Hobi olahraga ketahanan seperti berenang menunjukkan Anda adalah seorang yang memiliki keuletan dan ketekunan. Perusahaan menginginkan calon pegawai yang memiliki sifat-sifat ini. Mereka mau seorang kandidat yang bisa mengembangkan bisnis dan meningkatkan penjualan.

Hobi olahraga tim seperti sepakbola, basket atau futsal menunjukkan Anda adalah orang yang bisa mempersatukan banyak orang untuk bekerjasama demi mencapai satu tujuan Anda juga bisa bekerja dengan baik dalam tim. Kebanyakan perusahaan membutuhkan orang dengan kepribadian seperti ini. Anda bisa bekerja sama di divisi yang membutuhkan kerjasama tim seperti depatemen sumber daya manusia.

Hobi berisiko tinggi seperti melakukan aktivitas skydiving atau panjat tebing menunjukkan bahwa Anda menyukai hal-hal di luar batas dan berani mengambil risiko. Anda membutuhkan kekuatan ini untuk memimpin tim di perusahaan.

Hobi kreatif yang berhubungan dengan artistik seperti melukis menjukkan Anda punya pemikiran yang kreatif. Hobi seperti ini akan membuat Anda tampak menonjol di mata manajer perekrutan yang sedang mencari tenaga pemasaran.

Hobi menulis bisa mendukung pekerjaan seorang penulis atau editor. Kemampuan ini cocok untuk posisi di tim editorial, public relation, dan menangani media sosial.

Hobi bermain scrabble juga menunjukkan Anda memiliki perbendaharaan kata yang banyak. Hal ini akan menjadikan Anda seorang penulis yang hebat.

Hobi membaca, berkunjung ke museum dan perpustakaan menandakan Anda adalah orang yang haus akan pengetahuan baru. Anda membutuhkan kemampuan ini untuk menjadi peneliti atau editor yang baik.

Hobi memelihara hewan akan memuluskan jalan Anda untuk menjadi seorang dokter hewan. Mungkin Anda juga bisa menjadi pegawai di kebun binatang.

Hobi mengutak-atik komputer tentu saja akan menjadikan Anda sebagai programmer andalan di perusahaan. Anda juga bisa melirik pekerjaan di bidang teknologi informasi lainnya.

sumber : qerja.com

Baca Juga :
8 Rekomendasi Buku dari Star Leader
10 Quotes Inspirasi Karir dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia
Inspirasi dari Para Wanita Karier Sukses
Previous
Next Post »
0 Komentar