Contact Form

Name

Email *

Message *

8 Rekomendasi Buku dari Star Leader

oleh Steffi Teowira

Kesuksesan yang sustainable tidak hanya dibangun dari kerja keras dan disiplin dari segi profesional, namun juga minat tinggi untuk terus memperbaiki diri di sisi kehidupan pribadi agar senantiasa tercipta keseimbangan antara work dan life.

Beberapa tokoh sukses yang pernah kami wawancarai menemukan inspirasi dan informasi berharga dari beberapa jenis buku-buku yang tidak hanya mengajarkan cara berbisnis atau mendapat keuntungan, namun juga mengembangkan kepribadian untuk menjadi sosok yang lebih baik dalam hidup.

Isi libur panjang Anda kali ini dengan memetik inspirasi dari buku-buku multi genre rekomendasi para tokoh sukses di jajaran kolom Star Leader kami.

1. “How to Become a Rainmaker” oleh Jeffrey Fox

Buku ini membahas tips-tips memenangkan konsumer dari segi sales, namun bukan sekedar trik melakukan penjualan atau merayu pelanggan. Menurut Country Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, buku ini juga akan mengajarkan Anda kiat-kiat untuk lebih mampu menghargai, mempersiapkan diri dengan baik, dan disiplin demi meraih kesuksesan.

2. “Siddhartha” oleh Herman Hesse 

Sebuah kisah fiktif tentang perjalanan hidup seorang individu yang keluar dari hidup lamanya dan menjalani berbagai jenis hidup baru ini cocok untuk Anda yang sedang galau atau dihadapkan dengan pilihan rumit dalam hidup. Menurut J.P. Ellis yang merupakan Founder dan CEO Compare88 Group dan Cekaja.com, buku ini menerangkan bahwa setiap orang dalam setiap periode hidup yang berbeda merupakan sosok yang berbeda dan memiliki peran berbeda pula.

3. “Quiet” oleh Susan Cain

Karakter introvert terkenal sulit dipahami, bahkan oleh individu itu sendiri. Buku yang direkomendasikan CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas, ini mengulik kelebihan dan keunggulan karakter introvert di dunia yang cenderung mengedepankan kepribadian extrovert.

4. “The Alchemist” oleh Paulo Coelho

Buku fiksi karangan penulis populer ini mengajarkan bahwa Anda perlu keluar dari comfort zone, bahwa Anda perlu keluar melihat dunia dan belajar hal baru. Moral cerita yang memupuk pertumbuhan karakter menjadikan buku ini sebagai bacaan favorit CEO (X)SML, Jun Mardi.

5. “The Power” oleh Rhonda Byrne

Buku self-help yang kaya akan nasehat spiritual ini adalah sekuel dari buku yang menjadi fenomena internasional The Secret. Tidak heran jika bacaan ini menjadi pilihan Sari Kusumaningrum, ‎Editor in Chief di The Peak Indonesia.

6. “The Power Broker” oleh Robert Caro

Robert Moses sebagai autokrat New York pada tahun 70an menggunakan berbagai cara untuk memperluas kekuasaan dan mencapai visinya, walau dengan cara-cara yang tidak terlalu humanis. Biografi Moses ini akan mengajarkan Anda tentang kekuasaan politik. Michael Sianipar yang saat ini bekerja sebagai ajudan pribadi gubernur petahana Jakarta merekomendasikan buku ini bagi siapa saja yang ingin mendalami dunia politik.

7. “The Power of Habit” oleh Charles Duhigg

Pernah bertanya-tanya bagaimana perusahaan menghasilkan produk yang menciptakan ‘ketergantungan’ pada konsumer sehingga mereka tetap menggunakan produk tersebut? Buku bestseller yang diminati Adrian Li, Managing Partner Convergence Ventures, ini menggunakan data, riset, dan hasil wawancara untuk menjelaskan proses terbentuknya kebiasaan sehari-hari dan metode perusahaan yang memanfaatkannya untuk mencetak keuntungan.

8. “The Leader Who Had No Title” oleh Robin Sharma

Menurut Robin Sharma, ada beberapa keahlian dan karakteristik individu yang memungkinkannya mencapai kesuksesan. Pandangannya tersebut kemudian dituangkan ke buku ini. Bagi Haryati Lawidjaja, Country Director AdParlor Asia Pasifik, buku ini mengajarkannya untuk bertanggung jawab pada pilihan sendiri, alih-alih menyalahkan orang lain.

sumber : qerja.com

Baca Juga :
10 Quotes Inspirasi Karir dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia
Inspirasi dari Para Wanita Karier Sukses
Hobi yang Menguntungkan Anda saat Mencari Kerja
Previous
Next Post »
0 Komentar