Contact Form

Name

Email *

Message *

10 Quotes Inspirasi Karir dari Tokoh-Tokoh Sukses Dunia

oleh Qerja

Salah satu cara mencapai kesuksesan adalah bekerja keras dan tidak pernah menyerah. Tidak ada orang yang serta merta bisa jadi orang sukses tanpa berusaha, termasuk orang-orang hebat dari seluruh dunia.

Berikut 10 kutipan dari tokoh-tokoh inspirasional yang mungkin bisa memotivasi Anda menggapai karir yang dicita-citakan.

“Orang hanya melihat kesuksesan saya yang hanya satu persen. Tetapi mereka tidak melihat 99 persen kegagalan saya.” – Soichiro Honda, Industrialis Jepang

Kesuksesan karir memang dimulai dari lusinan kegagalan. Pepatah bilang, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, jadi jangan sampai ini membuat Anda kehilangan motivasi dan jadi tak percaya diri.

“Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah dengan MENCINTAI apa yang Anda LAKUKAN.” – Steve Jobs—Founder Apple Inc.

Benci pada pekerjaan adalah masalah yang dialami banyak orang, terutama bila Anda mengalami rutinitas yang sulit dihindarkan. Mencintai pekerjaan yang Anda lakukan sebenarnya adalah salah satu kunci kesuksesan karir Anda. Semua juga tahu, jika kita bekerja dengan setengah hati, hasilnya tidak akan sempurna.

“Ide adalah bahan dasar untuk meraih sukses.” – B.C Forbes – pemilik majalah Forbes

Mungkin Anda bisa melihat beberapa usaha sukses yang semula hanya diawali oleh ide yang cemerlang, misalnya Facebook dan Go-Jek. Jadi tak perlu keburu kecil hati memikirkan proses yang rumit dan semua hal yang harus Anda lakukan untuk meraih sukses. Terkadang, yang dibutuhkan hanya satu ide hebat.

“Terkadang, melalui kekalahan dalam pertempuran, Anda akan menemukan cara baru untuk memenangkan perang.” – Donald Trump—miliarder properti

Meniti karir yang sukses juga membutuhkan strategi. Kegagalan yang Anda alami sebenarnya bisa menjadi pelajaran untuk mendapatkan strategi jitu bagi kemajuan karir Anda. Jadi, jangan takut gagal.

“Semakin Anda sukses, semakin keras juga disiplin yang harus Anda terapkan pada diri sendiri.” – Ross Perot – Founder Electronic Data System

That’s right! Seringkali orang yang merasa sudah sukses mendadak mengendorkan semangat, disiplin, dan etos kerja karena menganggap kesuksesan sudah di tangan. Nah, kebiasaan ini harus diubah dengan menjadi lebih keras pada diri sendiri. Memang sih tidak mudah, tapi tak ada orang yang sukses hanya dengan bermalas-malasan.

“Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan, sehingga dia dipaksa membuka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bosnya orang pintar.” – Bob Sadino, pengusaha Indonesia

Yes, terkadang banyak orang suka minder dengan kemampuan mereka, apalagi bila sudah berkali-kali ditolak saat mengirim lamaran kerja. Padahal semua orang memiliki peruntungan masing-masing, dan tidak ada orang bodoh di dunia ini. Yang ada hanyalah orang yang tidak mau berusaha.

“Jika Anda tidak membangun mimpi Anda sendiri, orang lain akan mempekerjakan Anda untuk membangun mimpi mereka.” – Farrah Gray, pengusaha Amerika, motivator, investor

Punya ambisi itu bagus. Tapi Anda juga harus berusaha untuk mewujudkan tujuan yang Anda cita-citakan tersebut. Jangan hanya menunggu atau cuma mengkhayal. Keberanian untuk mewujudkan mimpi memang tidak dimiliki semua orang, tetapi kalau tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi?

“Risiko terbesar adalah tidak mengambil risiko sama sekali. Dalam dunia yang berubah dengan sangat cepat ini, satu-satunya strategi yang dijamin gagal adalah tidak mengambil risiko.” – Mark Zuckerberg, pendiri Facebook

Anda merasa karir Anda sudah mentok di sebuah perusahaan, tetapi tidak berani untuk pindah ke tempat lain karena takut gagal atau ditolak. Nah itu adalah bagian dari tidak mau mengambil risiko. Padahal berani mengambil risiko juga masuk dalam kunci kesuksesan.

“Jangan berteman dengan orang yang hanya membuat kita nyaman. Tapi carilah teman yang bisa mendorong kita untuk berani mencapai jenjang lebih tinggi.” – Thomas J. Watson, pendiri IBM

Yup, banyak di antara kita yang mencari teman baik berdasarkan kecocokan dan jarang mau berteman dengan orang yang justru mengajak Anda untuk bersaing. Padahal persaingan akan membuat Anda terpacu untuk memberikan hal yang terbaik karena lawan Anda pasti akan berbuat yang sama .

“Orang yang berbahagia bukanlah orang yang hebat dalam segala hal, tetapi orang yang bisa menemukan hal sederhana dalam hidupnya dan selalu mengucap syukur.” – Warren Buffett, pengusaha Amerika, investor, filantropis

Meski karir Anda belum berada di tempat yang Anda inginkan, bukan berarti Anda harus mengeluh dan menyesali nasib. Bersyukurlah atas apa yang sudah Anda miliki dan yang sudah berhasil Anda dapatkan. Bersyukur akan membuat Anda menghargai jerih payah yang Anda lakukan, dan menumbuhkan kembali semangat dan motivasi yang mungkin sudah menurun. 

sumber : qerja.com

Baca Juga :
8 Rekomendasi Buku dari Star Leader
Inspirasi dari Para Wanita Karier Sukses
Hobi yang Menguntungkan Anda saat Mencari Kerja
Previous
Next Post »
0 Komentar