Contact Form

Name

Email *

Message *

3 Mitos Karier yang Justru Bisa Menjerumuskan Anda

Oleh Hesti Pratiwi


Info Lowongan Kerja Terbaru area Sulawesi
Sejak kecil, jika kita dididik dengan konsep belajar sungguh-sungguh akan dapat meraih cita-cita. Misal, menjadi astronot, atlit, atau bintang film. Seiring dengan bertambahnya usia, kita biasanya mulai memetakan karier yang selaras dengan tujuan pribadi dan nilai-nilai yang kita miliki.
Tidak ada yang salah dengan bercita-cita untuk melakukan sesuatu yang Anda cintai. Setiap orang ingin karier baik dengan kompensasi yang memuaskan. Kunci adalah dengan menemukan pekerjaan impian. Namun hati-hati dengan mitos berikut, alih-alih Anda cemerlang dalam karier, justru malah membuat Anda tidak bahagia. 

Pokoknya yang penting passion, bro!

Ya, passion mampu memberikan gairah yang besar, sekaligus daya tahan yang luarbiasa untuk bertahan di saat sulit. Masalahnya, jika Anda tidak menyukai pekerjaan sekarang, tetapi juga tidak tahu passion Anda, ini namanya terjebak penderitaan yang tidak perlu.


Ketimbang menghabiskan waktu merana untuk memikirkan apa passion Anda, belajar saja mencintai hal yang Anda kerjakan saat ini. Kadang passion ditemukan bukan dari hasil pemikiran yang panjang, tetapi melalui hal yang lebih praktikal seperti selalu terbuka menerima tantangan. Passion juga bisa muncul dari pengalaman-pengalaman melakukan kerja sehari-hari.  


Baca juga : Enam Cara Mudah Untuk Go Green di Kantor


Ketika Anda mencintai pekerjaan, tidak akan terasa seperti kerja


Pola pikir ini tidak realistis, sebab tidak ada posisi, profesi, peran yang sempurna. Akan selalu ada pengorbanan dan kompromi yang harus Anda lakukan,tak peduli besarnya cinta Anda. Seberapa besar pun rasa cinta Anda pada pekerjaan, akan selalu ada waktu di mana Anda merasa lelah, capek, bosan dan tidak ingin pergi bekerja pada pagi hari. Dan hal ini wajar saja.


Bila Anda memiliki pemahaman akan hal ini, mungkin akan membuat bagian-bagian buruk dari pekerjaan Anda lebih bisa ditoleransi. Akan selalu ada hari-hari yang lebih menantang emosi dan membutuhkan ekstra motivasi.


Anda mungkin menyukai dunia marketing, melakukan penjualan, bertemu orang, namun juga pada saat bersamaan Anda benci mengelola anggaran atau membuat laporan. Dalam pekerjaan yang Anda cintai sekalipun, kemungkinan besar akan sepaket dengan tugas dan tanggung jawab yang tidak Anda sukai. 


Baca juga : Cara Membangun "Personal Branding" yang Baik


Kerja keras kunci menuju sukses 


Kerja keras perlu untuk dapat menuju sukses, namun banyak orang yang berpikir bahwa ini saja cukup. Percaya jika mereka hanya cukup dengan bekerja keras, itu akan memimpin jalan menuju kesuksesan masa depan. 


Mereka mengandalkan jam kerja lebih lama, dan berharap suatu saat bos mereka akan melihat dan menghargai mereka dengan promosi yang tiba-tiba akan membuat segalanya lebih baik. Tanpa melakukan usaha yang proaktif untuk  meraih promosi tersebut.


Sebenarnya untuk dapat sukses, selain bekerja keras harus ada kejelasan dengan perusahaan, organisasi, atau bisa atasan tentang harapan Anda. Membuat tujuan karier Anda diketahui mereka, dan bekerja sama dengan manajemen untuk dapat menempatkan Anda pada peran dan tanggung jawab yang dibutuhkan untuk dapat siap naik ke jenjang berikutnya.  


Intinya, pekerjaan idaman merupakan sesuatu proses yang terus berkembang. Bisa saja awalnya Anda memiliki passion kuat sebagai jurnalis. Seiring dengan waktu Anda menemukan ketertarikan terhadap suatu isu politik, ekonomi, atau pendidikan, dan memutuskan untuk banting karier terjun ke bidang tersebut. 


Alih-alih merasa merana dengan menghabiskan waktu untuk memikirkan passion Anda, jaga saja pilihan Anda untuk selalu terbuka. Bersedia merangkul banyak peluang yang Anda temui di sepanjang jalannya. Dengan begitu mudah-mudahan Anda tidak melewatkan pekerjaan yang mampu membuat karier Anda cemerlang.

Baca juga : Jangan Pernah Mengajukan Lima Pertanyaan Ini Saat Interview


sumber : qerja.com


Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru area Sulawesi lainnya, klik di bawah ini :
Lowongan Kerja Terbaru area Sulawesi

http://4.bp.blogspot.com/-LRcbR5duUno/VovI0T6KkwI/AAAAAAAAAkI/BnLjj15Me7o/s1600/logo%2Bkarirpad%2B%2528249x40%2529.png

Previous
Next Post »
0 Komentar