Contact Form

Name

Email *

Message *

Enam Cara Mudah Untuk Go Green di Kantor

Oleh Steffi Teowira

http://www.lowker.web.idIngin menyelamatkan bumi tidak selalu menuntut Anda untuk melakukan perubahan gaya hidup drastis. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit. Walau hal yang Anda lakukan terasa sepele dan tidak ada artinya, percayalah kalau hal sekecil apapun memiliki efek besar di jangka panjang. Tunjukkan kecintaan Anda pada bumi dengan mempraktekkan tips-tips go green kami bukan hanya untuk satu hari spesial ini, tapi setiap hari.

1. Matikan sumber listrik dan air jika tidak digunakan

Baik itu saklar lampu, connector, atau keran air yang menetes, hanya dengan satu klik dan putaran, Anda telah berpartisipasi dalam konservasi energi. Hal yang sama bisa Anda aplikasikan ke hal sekecil mengaktivasi sleep mode untuk laptop dan komputer jika Anda akan meninggalkannya untuk beberapa saat. 

2. Minimalisir penggunaan kertas

Dimudahkan teknologi, sekarang kebutuhan memakai kertas kebanyakan telah digantikan oleh email atau aplikasi notes. Namun jika tetap harus memakai kertas, maksimalkan dengan menggunakan kedua sisi. Gunakan juga font lebih kecil—asal masih terbaca—yang akan mengurangi penggunaan lebih banyak kertas dan daur ulang potongan kertas tak terpakai sebagai buku catatan.

Baca juga : Cara Membangun "Personal Branding" yang Baik

3. Tanaman untuk mengurangi CO2

Ide ini terinspirasi oleh NASA yang memanfaatkan tanaman ruangan untuk memperbaiki kualitas udara di space stations. Tidak hanya indah dan nyaman dipandang mata, beberapa jenis tanaman pot dapat membantu membersihkan udara sekitar kantor.

4. Berusaha mengurangi emisi karbon

Jika bersedia, ada banyak cara kecil untuk mengurangi polusi Anda bisa bersepeda ke kantor atau memanfaatkan fasilitas transportasi antar jemput jika tersedia. Ingin selangkah lebih lanjut? Anda bisa mencoba mengajukan untuk diizinkan remote working. Selain mengurangi jejak karbon Anda, perusahaan juga bisa menikmati keuntungannya.

Baca juga : Jangan Pernah Mengajukan Lima Pertanyaan Ini Saat Interview

5. Bawa kotak makan dan termos sendiri 

Alih-alih membungkus makan siang dengan container plastik, coba bawa kotak makanan, perangkat makan, dan botol Anda sendiri. Selain mengurangi sampah plastik, membawa alat makan Anda sendiri juga lebih higienis. Bonus poin sehat jika Anda bawa makan siang buatan sendiri!

6. Mengingatkan rekan kerja

Yup, tips yang satu ini juga bisa membantu, kok. Tenang saja, Anda tidak perlu menjadi kolega menyebalkan yang sering memberi kuliah tentang lingkungan. Cukup dengan hal kecil seperti membuat poster untuk mengingatkan mereka agar ingat mematikan lampu atau tidak membuang-buang kertas, Anda telah melakukan bagian Anda untuk menyelamatkan bumi.

Baca juga : 3 Mitos Karier yang Justru Bisa Menjerumuskan Anda

sumber : qerja.com

Dapatkan Lowongan Kerja Terbaru area Sulawesi lainnya, klik di bawah ini :
Lowongan Kerja Terbaru area Sulawesi

http://4.bp.blogspot.com/-LRcbR5duUno/VovI0T6KkwI/AAAAAAAAAkI/BnLjj15Me7o/s1600/logo%2Bkarirpad%2B%2528249x40%2529.png

Previous
Next Post »
0 Komentar