Contact Form

Name

Email *

Message *

Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Via Online

Kerja
Halo pembaca lowker.web.id, dengan semakin canggihnya tehnologi saat ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat mengetahui saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan tanpa repot datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dapat dilakukan sendiri di rumah melalui SMS atau via internet.

Untuk mengecek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan secara online melalui layanan Personal Service. Cara ini bisa dibuka lewat handphone, tablet, laptop, komputer tapi sebelum bisa cek saldo via online, sebelumnya kita wajib memiliki akun terlebih dahulu (registrasi). Untuk registrasi silahkan masuk ke website BPJS ketenagakerjaan.

Kerja
Pada Formulir Registrasi, silahkan isi dengan data yang lengkap dan benar jangan sampai ada yang ketinggalan, seperti No Kartu Peserta Jamsostek, Nama, Tanggal lahir, No E-KTP, Nama Ibu Kandung, No handphone dan alamat email (no hp dan alamat email diisi dengan no hp dan alamat email sendiri). Setelah data terisi semua, jangan lupa masukan kode keamanan yang tertera di sana. Baca dan pahami ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jika sudah, jangan dicentang bahwa kita setuju dengan ketentuan-ketentuan tadi. Lalu klik 'Submit Data' untuk pengajuan registrasi akun.

Jika pengisian data dalam pendaftaran tadi benar dan cocok dengan data yang tersimpan di database kantor BPJS Ketenagakerjaan, kita akan menerima email berisi PIN yang nantinya kita gunakan sebagai password saat sign in/masuk ke akun kita. Biasanya email balasan ini kita terima antara setengah jam sampai setengah hari setelah registrasi.

Selain menerima PIN dari email, kita juga menerima PIN lewat SMS. PIN ini berbeda dengan PIN yang dikirim lewat email, karena fungsinya juga berbeda. PIN yang dikirim via email fungsinya adalah sebagai password saat kita sign in sedangkan PIN yang dikirim lewat SMS untuk aktivasi setelah kita sign in.

Kerja
Setelah kita punya akun beserta PIN, kita sudah bisa cek saldo JHT via online. Caranya ke website BPJS Ketenagakerjaan, kemudian log in dengan memasukan user ID kita (bisa no E-KTP ataupun email yang kita gunakan saat mendaftar). Masukan PIN yang sudah dikirim lewat email, lalu klik 'Sign In'.

Setelah berada di Home website BPJS Ketenagakerjaan, selanjutnya klik Profil, kemudian klik Layanan, lalu pada kolom Layanan Cek Saldo JHT klik tombol Aktivasi. Kemudian masukan PIN yang sudah kita terima melalui SMS, setelah itu klik Enter. Sampai disitu tahap aktivasi sudah selesai. Lalu untuk mengetahui saldo, kita kembali ke halaman utama dengan cara klik Home, lalu klik Cek Saldo JHT, lalu klik Submit. Selanjutnya akan tampil saldo uang JHT BPJS Ketenagakerjaan per bulan berjalan.

Demikian cara Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan Via Online. Silahkan registrasi bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang belum memiliki akun. Semoga bermanfaat.

Baca juga :
8 Tips Lebih Efektif Mengatur Waktu di Tempat Kerja
9 Alasan Mengapa Harus Bergabung dengan Speedgram
Test Otak Kiri vs Otak Kanan
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV-1
Paket Kebijakan Ekonomi Jilid IV-2
Previous
Next Post »
0 Komentar